Senin, 14 Januari 2013

Baru Li-Ion baterai mendapat dorongan 10x



20 Desember 2007 | Komentar (61) | Kirim komentar Anda
Tags:
Sebagai peneliti Stanford, melaporkan dorongan berat untuk saat ini Lithium-Ion teknologi tepat di belakang sudut. Kita mengharapkan hingga 10 kali performa lebih dari sama-volume baterai. Sebagai penemuan baru mendapatkan aplikasi paten diajukan, asisten profesor ilmu dan teknik material Yi Cui yang memimpin penelitian, sedang melakukan negosiasi kesepakatan dengan produsen baterai.
Sudah lama sejak kami telah melihat sesuatu terjadi di sisi baterai. Penemuan ini namun tidak kurang dari revolusioner dan baik akan memungkinkan ponsel untuk bulan terakhir dengan muatan tunggal atau baterai mereka akan benar-benar menit.
Rahasia di balik ini penemuan besar disebut silikon nano-kabel. Sekarang meskipun kedengarannya seperti sesuatu yang datang dari saluran Sci-Fi, sebenarnya itu mati sederhana - itu hanya sebuah cara baru dalam melakukan sesuatu. Dan dalam kasus ini - ini adalah cara baru untuk menyimpan lithium dalam baterai.

Foto kawat nano silikon diambil sebelum (kiri) dan setelah (kanan) lithium menyerap. Kedua foto diambil pada perbesaran yang sama
Secara tradisional, kapasitas penyimpanan listrik dari baterai Li-ion dibatasi oleh seberapa banyak lithium dapat diselenggarakan di anoda karbon baterai. Silikon memiliki kapasitas lithium-menyimpan jauh lebih tinggi daripada karbon, tetapi juga memiliki kelemahan - pengisian siklus menghancurleburkan dan dengan demikian menurunkan kinerjanya.
Baterai Cui mendapat sekitar masalah ini dengan nanoteknologi. Lithium disimpan dalam hutan kawat nano silikon kecil, masing-masing dengan ketebalan seperseribu diameter dari selembar kertas. The nanowires mengembang empat kali ukuran normal karena mereka menyerap lithium. Tapi, tidak seperti bentuk silicon lainnya, mereka tidak patah dengan waktu.
Kami lebih dari bersemangat untuk melihat apa masa depan genggam bertenaga di toko untuk kita dan teknologi Li-Ion baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar